How Video Influences Travel

Dapet bocoran nih dari om Gugel berkaitan dengan penggunaan Youtube ketika customer melakukan riset sebelum bepergian. Sebuah survey yang dilakukan bersama dengan Ipsos MediaCT mengungkapkan bahwa ternyata sebagian besar orang menonton video yang berkaitan dunia travelling.

Sebagai contoh, hanya 27% orang menonton klip video ketika sedang iseng dan bersantai, 14% lagi melakukannya karena memang hobi, tetapi 45% dari mereka mencari klip video untuk mendapatkan sumber inspirasi dan informasi.

Hubungannya dengan travelling dan liburan, hampir 50% memanfaatkan online video sebelum mereka memutuskan akan pergi kemana liburan mendatang. Yukk, disimak infographic-nya:

video-influence

Statistik diatas diterbitkan oleh Dr. Bernd Fauser, Sales Director Google UK. Beliau juga titip pesan buat teman-teman pengelola akomodasi, bahwa:

“Anda tidak membutuhkan budget besar, semuanya adalah mengenai content yang Anda berikan kepada customer. Content yang bisa membuat orang engage. Semua orang bisa menjadi seniman, yang Anda butuhkan hanyalah ide yang bagus. Anda dapat menjangkau banyak orang dengan cara yang menyentuh emosi mereka.”

Tidak ada rumus rahasia mengenai cara membuat content yang bagus. Anda harus berani mencoba dan mencoba lagi.

Berikut contoh video dari Hotel Spring Arizona, yang bisa menjadi referensi Anda:www.youtube.com/watch?v=zRVJGl3IJwo dan www.youtube.com/watch?v=tO8nd__lyUo

Salam hangat,
Klikhotel.com